0
Tips Untuk Anda Yang Baru Memulai Bisnis Pulsa Elektrikby adminon.Tips Untuk Anda Yang Baru Memulai Bisnis Pulsa ElektrikBagi anda yang ingin atau baru akan bergabung dengan kami atau anda yang baru saja bergabung dengan kami, mungkin masih bingung dengan istilah-istilah atau prosedur yang ada dalam bisnis pulsa. Sebenarnya prosedur dalam bisnis pulsa  tidak serumit yang Anda bayangkan sebagai calon Agen Pulsa. Karena kita tinggal menjalankan bisnis pulsa dari apa yang sudah disediakan […]

Bagi anda yang ingin atau baru akan bergabung dengan kami atau anda yang baru saja bergabung dengan kami, mungkin masih bingung dengan istilah-istilah atau prosedur yang ada dalam bisnis pulsa. Sebenarnya prosedur dalam bisnis pulsa  tidak serumit yang Anda bayangkan sebagai calon Agen Pulsa. Karena kita tinggal menjalankan bisnis pulsa dari apa yang sudah disediakan oleh server.

Banyak sekali server pulsa yang bisa anda ikuti, yang rata-rata mereka menawarkan harga murah. Namun anda jangan sampai salah pilih, pilihlah server pulsa dengan harga yang wajar artinya tidak terlalu murah namun juga tidak mahal. Pilihlah sever yang bonafid dan jelas keberadaannya, alamat server jelas, karena jika tidak, bisa-bisa deposit anda justru dilarikan sang investor online jahat entah ke mana. Sebagai patokan abadi, contohkisaran harga wajar produk  saat ini, telkomselS5=Rp.5,300-5,500, S10=10,250-10,500. Indosat I5=5,200-5,400, I10=10,200-10,400 XL: X5=5,300-5,600, X10=10,400-10,600.

Jika anda menemui harga pulsa jauh lebih murah dari harga patokan di atas, anda sebaiknya pikir-pikir dulu dan berhati-hati, jangan langsung bergabung. Apalagi tawaran tersebut hanya datang via SMS dari nomor yang tidak anda kenal. Pengalaman di lapangan, server gelap (promosi via SMS bomb) yang menawarkan harga pulsa jauh lebih murah (pulsa nominal 5=4.000-4500, 10=8.000-8500) awal-awalnya akan memproses deposit anda, transaksi normal hanya beberapa kali, setelah itu macet, dan mulai saat ini harusnya anda mulai curiga. Anjuran, hentikan deposit anda saat itu juga! Karena kalaupun anda tetap deposit mengikuti panduan mereka, pada saat itu mereka mulai memutar otak kriminalnya untuk tidak lagi memproses deposit anda dan akan membawa kabur uang deposit membernya. Maka, terjadilah penipuan dan penggelapan.

Semua server pulsa mempunyai 3 prosedur singkat  yang hampir sama yaitu :

1. Pendaftaran -> 2. Deposit -> 3. Transaksi

1. Pendaftaran: Sebelum anda bergabung, anda diharuskan melakukan pendaftaran. Ada beberapa server pulsa yang meminta biaya pendaftaran, namun belakangan ini  sudah jarang ditemui jenis server pulsa yang meminta biaya alias gratis. Anda perlu berfikir ulang untuk menerima tawaran dari server yang meminta biaya pendaftaran. Pendaftaran ini diperlukan untuk mengaktifkan nomor Anda dalam sistem server pulsa. Ada beberapa server pulsa yang mengizinkan anda langsung bisa cek harga setelah mendaftar, namun sebagian besar masih mensyaratkan deposit terlebih dahulu sebelum anda bisa melakukan semua jenis transaksi. Untuk keterangan selanjutnya mengenai pendaftaran klik di sini.

2. Deposit: Ini tahap yang penting. Pastikan anda telah memahami prosedur bisnis pulsa elektrik ini dan bila perlu catat atau cetak semua panduan dalam website. Tak beda dengan usaha lainnya, usaha pulsa pun butuh modal. Siapkan modal secukupnya untuk belanja saldo. Sebelum mengisi deposit atau saldo, pelajarilah dulu panduannya, bagaimana cara depositnya, apakah depositnya memakai sistem tiket, atau manual?

Bila memakai sistem tiket, anda harus meminta tiket terlebih dahulu, sebelum mentransfer dana. Tunggulah SMS balasan  atas tiket anda dari server. Setelah anda menerima SMS balasan dari server, maka dana yang anda transferkan HARUS sesuai angka yang diberikan dalam tiket tersebut. Dalam sistem ini ada server yang tidak mengharuskan konfirmasi deposit, artinya setelah anda mentransfer sesuai angka tiket, maka saldo otomatis masuk ke account anda beberapa detik atau menit kemudian. Biasanya bank yang mendukung sistem deposit otomatis ini baru terbatas BCA dan Mandiri. Bila anda mentransfer ke rekening selain kedua bank ini, anda masih harus  kirim SMS konfirmasi deposit. Meskipun sudah dengan sistem tiket, masih ada server yang mengharuskan anda tetap mengirim sms konfirmasi deposit, yang biasanya SMS konfirmasi harus berisi USER_ID, BANK, NOMINAL, NAMA PEMILIK REKENING PENGIRIM, dan NO_HP.

Sebagian besar server pulsa mengaktifkan account anda dengan deposit. Maka anda harus mengisi saldo agar bisa bertransaksi mengisi pulsa atau transaksi lainnya. Saldo anda disebut juga dengan deposit. Jika anda menginginkan deposit cepat diproses, maka format SMS konfirmasi harus jelas seperti di atas. Setelah anda melakukan deposit, dan sudah mendapatkan konfirmasi dari kami bahwa deposit anda sudah bertambah, anda sudah siap melakukan transaksi.  Untuk keterangan selanjutnya mengenai cara mengisi saldo atau melakukan deposit klik di sini.

3. Transaksi: Yang tak kalah penting anda pelajari adalah penulisan format transaksi.Perhatikan dan catat semua format transaksi pada server pulsa yang anda ikut gabung sebelum meninggalkan internet (warnet). Selain dianjurkan mencatat semua format transaksi, jangan lupa mencatat nomor SMS Center dan nomor kontak penting lainnya. Diharapkan anda selalu membawa catatan kecil berisi format transaksi dan nomor Center bersama anda. Bawalah serta catatan tersebut ke mana pun anda pergi. Untuk format transaksi silakan anda klik di sini.

Semua format SMS  (isi pulsa, ganti pin, cek saldo, cek harga, komplen, dan format lainnya) harus dikirim ke SMS Center bukan ke no CS atau ke nomor pendaftaran, SMS Center berbeda dengan nomor CS. Jadi semua transaksi atau format SMS harus dikirmkan ke SMS Center yang sudah tetap agar transaksi dapat berlangsung. Anda tidak boleh curhat atau menanyakan hal-hal di luar transaksi ke nomor SMS Center. Anda pun tidak boleh membalas SMS dari nomor sender. Nomor sender adalah nomor khusus hanya untuk mengirim balasan atas SMS yang masuk ke nomor SMS Center.

Salam sukses mitra chip sakti

Share Button

Related Posts

Leave a Reply